7 Pemain Yang Diprediksi Hengkang Dari Barcelona

0 Shares

Di musim panas ini, Barcelona tampak melakukan pembenahan dari berbagai sektor. Pembenahan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas permainan sehingga bisa merajai persepakbolaan dunia.

Pembenahan ini akan berguna untuk skema permainan. Pemain-pemain potensial yang bisa mengisinya akan dipertahankan atau didatangkan. Sebaliknya, ada beberapa pemain yang harus pergi demi keseimbangan keuangan.

Diberitakan oleh Marca 17-07-2018 kemarin, setidaknya ada sekitar 7 pemain Barcelona yang masuk daftar jual. Masing-masing pemain dipersilahkan untuk mencari klub baru lantaran tidak masuk skema/rancangan permainan yang ditukangi oleh Ernesto Valverde. Siapa saja pemain yang dimaksud?

Pemain Barcelona Yang Masuk Daftar Jual Musim Panas Ini

Sebelumnya, Ernesto Valverde mendapatkan tambahan pemain anyar untuk mengisi skuad timnya. Dia adalah Clement Langlet dari Sevilla dan Arthur Melo dari Gremio.

Buntut dari masuknya pemain ini, tentu ada pemain lain yang harus hengkang. Dan ada sekita 7 pemain yang tidak masu rencana permainan Valverde. Cepat atau lambat, pemain ini kemungkinan akan segera berseragam klub lainnya.

Alasan pemain ini perlu dikerucutkan lantaran sang pelatih hanya menginginkan sejumlah pemain saja. Pemain yang diinginkannya setidaknya sudah cukup untuk membantunya. Bahkan bisa menjadi bagian skuad yang hebat untuk mengarungi musim berikutnya.

Melihat kondisi terkini, pihak Barcelona akan berusaha untuk mempercepat proses penjualan pemain. Khusus untuk Aleix Vidal, Andre Gomes dan Munir Douglas sudah ada peminatnya dari klub lain.

Sisanya masih dalam antrian penjualan. Klub manapun yang meminati jasa pemain akan diterima dengan baik. Apabila tawarannya masuk akal, bukan tak mungkin jika pemain Barecelona tersebut akan keluar di musim panas ini.

Pemain Incaran Barcelona Untuk Musim 2018-2019

Keinginan pelatih untuk merampingkan pemain Barcelona memang harus dipertimbangkan dengan baik. Pemain yang masih bertahan harusnya memiliki skill mumpuni agar tidak terjadi ketimpangan antara pelapisnya.

Jelas bahwa Valverde juga butuh pemain baru yang punya kualitas bagus. Khususnya bisa memainkan peran sesuai arahan pelatih tatkala dibutuhkan. Sebut saja dua pemain baru, yaitu Clement Langlet dan Arthur Melo.

Setelah 7 pemain Barcelona yang masuk daftar jual ini hengkang, pelatih juga punya kesempatan lebih besar untuk mendatangkan pemain lainnya. Pemain-pemain inilah yang diharapkan bisa memenuhi keinginan pelatih sesuai rencana permainan.

Ada beberapa pemain yang sangat diinginkan oleh pelatih Elnersto Valverde ini. diantaranya adalah Adrien Rabiot (PSG), Willian Borges (Chelsea), dan Frenkie de Jong (Ajax).

Bahkan beberapa media memberitakan jika ada sekitar 3 pemain muda potensial yang ingin didatangkan oleh Barcelona. Kesemuanya saat ini bermain di Ajax.

Pemain yang dimaksud adalah Frenkie De Jong, Matthijs de Light dan Donny Van de Beek. Ketiga pemain ini dipantau sejak lama.

Seperti yang diketahui bahwa Barcelona memang terbiasa untuk mentransfer pemain muda. Pemain ini akan diasah terlebih dahulu. Kalau sudah matang siap untuk dimainkan bersama tim.

Permasalahannya, direktur olahraga Ajax (Marc Overmars) tidak mengijinkan ketiga pemain ini untuk keluar. Bahkan, Overmars mengultimatum Barcelona agar tidak membuat tawaran.

Dikabarkan dari Daily Mail, Jum’at 20-07-2018 bahwa klub-klub yang berminat membeli bisa datang dengan bebas di musim depan. Untuk sekarang, pihak jax telah mengambil keputusan jika pemain tersebut tidak akan dijual. Bahkan, pemain ini akan diproyeksikan untuk memainkan setidaknya 40 laga di musim depan.

Keputusan ini agaknya sangat kokoh. Overmars menambahkan jika Ajax tidak akan menjual ketiga pemain muda potensial tersebut. Bahkan dengan tawaran fantastis sekalipun.

Leave a Reply