Adrien Rabiot Diminta Untuk Memastikan Masa Depannya Sendiri

0 Shares

Kabar hengkangnya punggawa PSG, Adrien Rabiot menarik perhatian di musim panas ini. Kabarnya, dirinya dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Diantaranya adalah Barcelona dan Juventus.

Rabiot memang memiliki kualitas permainan yang baik di lini tengah. Penampilan ciamiknya bisa dilihat kala membela PSG musim lalu. Hampir setiap laga, dirinya berpartisipasi di dalamnya.

Setidaknya, sekitar 50 laga dimainkannya musim lalu. Yakni dengan torehan 5 gol dan 7 assist.

Sang pemain juga turut membantu PSG memenangi kompetisi. Raihan title bergengsi di league 1 pernah didapatkannya. Setidaknya ada 16 tropy yang didapatkan dari sejumlah ajang bergengsi di Perancis.

Ketertarikan Klub Eropa Untuk Memboyong Adrien Rabiot

Rabiot sendiri merupakan pesepakbola yang mengantongi paspor Perancis. Usianya terbilang masih muda, yakni sekitar 23 tahun.

Di usianya yang masih muda, kemampuannya telah diperhitungkan oleh sejumlah klub papan atas dunia. Contoh klub yang berminat untuk mendapatkan jasanya adalah Juventus dan Barcelona.

Juventus sendiri memang ingin memperkuat lini tengahnya demi bersaing di level yang lebih tinggi. Sejumlah pemain top telah didatangkan di musim ini. Salah satunya adalah Cristiano Ronaldo.

Kehadiran pemain berkelas diharapkan bisa memberikan bantuan besar di dalam klub. Contohnya adalah supaya bisa berbicara banyak di level tertinggi. Yakni bisa merengkuh juara liga Champion yang saat ini didambakan oleh seluruh punggawa, managemen dan tifosinya.

Selain Juventus, kabarnya Barcelona juga turut serta dalam perburuan gelandang muda ini. Menariknya, legenda Barcelona Xavi Hernandes mendukung klubnya untuk mendatangkan sang pemain.

Rabiot dianggap bisa memperkuat lini tengahnya. Bahkan, bisa membantu dalam mengembalikan kejayaan Barcelona di level tertinggi dunia.

Kesempatan untuk mendatangkan pemain berpaspor Perancis nampaknya terbuka lebar. Hal ini merujuk pada kontraknya yang tidak lama lagi akan berakhir bersama PSG. Yakni di bulan Juni 2019 mendatang.

Sejauh ini, belum ada kesepakatan pemain dengan managemen terkait penambahan kontrak. Tak ayal jika kesempatan ini mulai dimanfaatkan oleh sejumlah klub peminat untuk segera mendatangkannya di musim panas ini.

Tanggapan Pelatih Baru PSG, Thomas Tuchel

Thomas Tuchel merupakan juru taktik baru yang didatangkan oleh pihak PSG. Kualitas pelatih ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi anak asuhnya. Terlebih untuk meramu strategi yang bisa mengantarkan klub menjadi yang terbaik di dunia.

Terkait belum jelasnya kontrak sang pemain, pelatih baru ini angkat bicara mengenai hal tersebut. Diberitakan di laman Marca Senin 30 Juli 2018, bahwa sangat penting pemain yang datang di klub.

Ia juga menambahkan bahwa situasi kontrak sang pemain cukup rumit. Ia meminta agar sang pemain untuk memutuskan sendiri serta ia mengharapkan sang pemain untuk menunjukkan komitemennya.

Dari pernyataan ini, jelas bahwa juru taktik asal Jerman ini masih menaruh harap pada sang pemain. Yakni bisa bertahan dan memperkuat tim PSG untuk musim-musim selanjutnya.

Sang juru taktik juga mengatakan jika Rabiot masih belum menampilkan kemampuan terbaiknya. Dan pelatih percaya jika pesepakbola berusia 23 tahun ini bisa menunjukkannya yang lebih baik lagi, dan ia yakin kalau pemain bisa mencapai level tersebut.

Meskipun begitu, nampaknya sang pelatih juga siap melepasnya. Ini terlihat dari bagaimana sang pelatih menyatakan bahwa semua itu bergantung pada keputusannya.

Apabila keputusan yang diambil mengatakan siap dipinang oleh klub lain, bukan tidak mungkin jika sang pelatih akan merelakannya. Jadi, patut ditunggu seperti apa keputusan yang diambil oleh Adrien Rabiot di musim panas ini.

Leave a Reply