Alfredo Vera Lepas Dua Gelandang Muda Terbaik Persebaya

0 Shares

Alfredo Vera, juru taktik Persebaya kabarnya melepaskan dua pemain mudanya sebelum bergulir putaran kedua Liga 1. Dilepasnya gelandang muda ini ditengarai oleh beberapa hal. Langkah ini dianggap tepat untuk mengarungi laga-laga selanjutnya.

Tim berjuluk Bajul Ijo ini memang baru saja naik ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Sebelumnya, tim asal Surabaya ini menjadi juara di kasta kedua. Dan kini bersaing di liga teratas.

Sayangnya, Persebaya nampaknya kesulitan dalam menghadapi lawan-lawannya di liga teratas Indonesia. Terbukti dengan hasil yang dianggap kurang baik untuk tim berkelas seperti Persebaya ini.

Betapa tidak, di paruh musim pertama, tim Bajul Ijo hanya bisa duduk di peringkat 14 dengan raihan poin 12. Tentunya, ini menunjukkan bahwa tim ini belum bisa memberikan persaingan yang berarti di ajang yang diikutinya.

Dua Pemain Potensial Dilepas

Agaknya, pelatih menyadari betul akan anak asuhannya. Yakni mengapa tim ini masih belum bisa berbicara banyak di kasta tertinggi sepakbola nasional ini. Padahal, tim ini sangat bagus kala bermain di kasta di bawahnya.

Permainan anak asuhnya sangat menawan. Serangannya mematikan, diprediksi bisa memberikan persaingan yang berarti untuk tim unggulan lainnya.

Namun sayangnya, prediksi ini tidak sesuai. Performa tim berjuluk Bajul Ijo ini menurun. Dibuktikannya dengan peringkatnya yang masih kurang membanggakan.

Tak pelak hal ini membuat pelatih memutuskan untuk melepaskan dua pemainnya. Kedua pemain ini adalah Arthur Irawan dan Muhammad Sidik Maimima.

Arthur Irawan sendiri menjadi bagian dari skuad di awal liga 1 2018 bergulir. Pemain berusia 25 tahun ini sebelumnya pernah membela klub La Liga Spanyol. Yakni RCD Espanyol B dan Malaga B.

Sementara Muhammad Sidik Maimima merupakan skuad yang diandalkan sebelumnya. Gelandang muda berusia 21 tahun ini menjadi bagian skuad yang mengantarkan Persebaya merengkuh juara Liga 2 2017 kemarin.

Di musim sebelumnya, ia bermain 8 kali. Dan menjadi starter 5 kali. Dan pemain ini digadang-gadang akan menjadi gelandang terbaik. Namun begitu, pelatih nampaknya memikirkan hal lain terkait pesepakbola ini.

Alasan Alfredo Vera

Ada beberapa alasan kenapa kedua gelandang muda yang dimiliki Persebaya dilepas begitu saja. Padahal, kedua gelandang ini bisa memperkuat lini tengahnya sampai beberapa tahun.

Alasan utama mengenai pelepasan kedua gelandang muda tak lain adalah kebutuhan tim. Sebagaimana yang dilaporkan di laman Liputan6, bahwa mereka adalah pemain yang sangat bagus.

Alfredo juga mengatakan supaya pemain tersebut bisa sukses di klub barunya. Pernyataan ini nampak jelas mengatakan jika kedua pemain ini diharapkan bisa mendapatkan jam terbang yang lebih banyak untuk meningkatkan kemampuannya.

Pasalnya, tim inti Persebaya di posisi tersebut teramat banyak. Stok pemain di posisinya melimpah dengan kualitas yang sangat bagus. Tak ayal jika kedua pemain ini jarang dimainkan oleh pelatih asal Argentina tersebut.

Dengan melepas kedua pemain, setidaknya memberikan kesempatan bagi pelatih untuk mendapatkan pemain lainnya. Tersisa 2 slot yang bisa diisi oleh pemain berkualitas lain demi memajukan tim Persebaya.

Meskipun begitu, belum ada kabar tentang dua pemain yang akan didatangkan. Tapi selepas hengkangnya dua pemain, pelatih bisa memutuskan untuk mendatangkan pemain yang diinginkan untuk memperkuat tim.

Terlepas dari pelepasan kedua pemain, sang pelatih tetap menaruh kepercayaan pada kualitas pemain tersebut. Ia ingin melihat gelandang muda tersebut tumbuh, mampu menunjukkan kualitas terbaiknya dengan berseragam klub lainnya. Itulah alasan kenapa Alfredo Vera melepas gelandang terbaiknya beberapa hari yang lalu.

Leave a Reply