Amiruddin Bagus Kahfi Top Skor Sementara Piala AFF U 16 2018

0 Shares

Nampaknya, timnas indonesia U 16 sangat beruntung memiliki Amiruddin Bagus Kahfi. Pemain ini telah membuktikan dirinya sebagai mesin gol paling ditakuti lawan. Khususnya di piala AFF U 16 tahun 2018 ini.

Kecepatan, kekuatan dan insting mencetak golnya sangat luar biasa. Bahkan, ketenangannya di dalam kotak penalty membuatnya bisa membuka rekening gol bagi timnas.

Menariknya, raihan gol yang sudah dilesakkannya selama bermain 3 kali ini sudah melewati rekor top skor piala AFF U 15 di Thailand 2017 kemarin. Ini tentunya menjadi kabar gembira bagi sang pemain dan sang pelatih. Terlebih bagi masyarakat Indonesia yang mana butuh sosok tajam di kotak penalty.

Sekilas Mengenal Amiruddin Bagus Kahfi

Amiruddin Bagus merupakan saudara kembar dari Amiruddin Bagas Kaffa. Kedua pemain ini lahir pada 16 Januari 2002. Keduanya sama-sama bermain, hanya saja berbeda posisi.

Bagus sendiri menempati posisi striker. Sementara kakak kembarnya bermain di posisi bek sayap. Keduanya terlihat sangat kompak dalam permainan. Tak jarang dari kerjasama antara keduanya bisa menciptakan gol.

Menariknya, posisinya sebelumnya tertukar. Bagas menjadi striker, dan baguslah yang berposisi sebagai bek. Namun saat ini, Bagus yang menjadi striker dan mampu menunjukkan kualitasnya di lini serang.

Kedua pesepakbola belia ini mengawali kiprahnya di dunia sepakbola dengan berlatih di sejumlah SSB. Diantaranya adalah SSB Blue Eagle Jakarta, SSB Gelora Putra Deltras Sidoarjo, SSB Putra Kalimantan Tengah, sampai SSB Undip.

Keduanya juga pernah bermain di Chelsea Singapura dan Frenz United Malaysia. Keduanya bermain sama apiknya, dan bisa menciptakan peluang yang berbuah gol-gol berkelas. Dan ini bisa dilihat kala keduanya bermain bersama di timnas Indonesia u 16 di piala aff yang diselenggarakan di Indonesia.

Bagus Kafhi Top Skor Sementara Piala AFF 2018

Ketajamannya di lini depan timnas Indonesia menuai banyak pujian. Ketajaman ini dibarengi dengan speed tinggi, namun punya kecerdasan dalam menempatkan bola ke jala lawan dengan tenangnya.

Ini menunjukkan sedikit banyak kualitas yang dimilikinya. Secara, kebanyakan pemain akan mencoba menendang sekeras-kerasnya saat berhadapan dengan penjaga gawang. Namun begitu, ia nampak memiliki kematangan dalam posisi sehingga bisa mencetak gol dengan kalem.

Di ajang piala AFF 2018 ini, Bagus membuktikan kapasitasnya sebagai ujung tombak paling berbahaya di kotak penalty lawan. Dari 4 laga yang dimainkannya, sang pemain sudah menceploskan 8 gol.

Sepasang gol disarangkan di jala timnas Filipina u 16. Sepasang lagi di ceploskan di gawang timnas Myanmar dan sepasang gol dilesakkknya di gawang Vietnam, serta sepasang di ceploskan di gawang Timor Leste.

Menariknya, pemain ini kadang tidak mengawali pertandingan sebagai starter. Melainkan sebagai pemain pengganti. Namun begitu, ia tetap mampu memberikan sumbangsih berharga bagi timnas.

Seperti yang diketahui jika pertandingan pertama melawan Filipina, Bagus mengawali pertandingan sebagai pemain pengganti. Meskipun demikian, ia tetap mampu mencetak dua gol.

Di laga kedua melawan Myanmar, ia tampil sebagai starter dan memborong dua gol kemenangan. Sebaliknya kala melawan Vietnam, ia masuk sebagai pemain pengganti. Yakni menggantikan Sutan Zico di babak kedua.

Menariknya, baru dimainkan sekitar 5 menit, pemain ini bisa menceploskan bola lewat tendangan penalty. Beberapa menit kemudian, ia mampu menceploskan gol kembali. Bahkan memberikan assist penting yang bisa membawa timnas Indonesia u 16 menang di laga tersebut.

Dengan raihan kemenangan ini, timnas Indonesia memuncaki klasemen sementara. Begitu pula menempatkan Amiruddin Bagus Kahfi sebagai top skor sementara di ajang tersebut dengan mengemas 8 gol dari empat laga yang dimainkan.

Leave a Reply