Belum Ada Titik Temu Antara Pertukaran Bonucci Dan Caldara!

0 Shares

Pertukaran Bonucci Dan Caldara menjadi headline di koran-koran lokal maupun internasional. Tapi belum ada kesepakatan. Kedua belah pihak ingin win-win solution.

Kedua klub raksasa Italia, AC Milan dan Juventus santer diberitakan dengan pertukaran pemain. Pertukaran pemain Milan Lenoardo Bonucci dan Juventus Mattia Caldara yang sama-sama diinginkan oleh masing-masing klub nampkanya masih belum mendapatkan titik temu.

Kedua klub tersebut sama-sama masih ngotot terkait nilai pasar dari kedua pemain. Tak ayal jika kedua pemain asal Italia yang berposisi sebagai benteng pertahanan ini masih belum jelas hasilnya.

Sekilas Mengenai Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci merupakan salah satu punggawa timnas Italia. Dia berposisikan sebagai bek central yang mampu mengawal pemain lawan dengan sangat baik. Bahkan, dia termasuk salah satu bek terbaik masa kini.

Kecemerlangan Bonucci sendiri terlihat jelas saat berseragam Juventus. Bersamanya, kenangan indah dengan raihan scudetto secara beruntun didapatkannya. Hanya saja, keinginan untuk meraih liga champion urung tercapai.

Untuk bisa merealisasikannya, hengkanglah sang pemain yang sudah genap berusia 31 tahun ini ke AC Milan. Klub Milan ini dianggap sebagai salah satu pilihan terbaik untuk mewujudkan harapannya.

Kepindahannya ke Milan membuat banyak tifosi Juventus Kecewa. Karena Bonucci sendiri merupakan ikon Juventus yang penampilannya sangat ciamik. Terlebih, dirinya menjadi kapten yang sudah berpengalaman.

Semusim berlalu di Milan, Milan nampak mengalami masalah financial. Bahkan sempat dijatuhi sanksi larangan bermain di Eropa. Namun akhirnya dibatalkan oleh UEFA.

Semenjak kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus musim panas ini, Bonucci merasa tergugah untuk kembali membela Juventus. Dan managemen Juventus nampaknya juga sangat ingin mengembalikannya.

Seakan gayung bersambut, keinginan Bonucci sangatlah kuat. Bahkan diberitakan dari halaman AC Milan Berita – Indonesia, Bonucci rela memangkas gajinya hanya untuk kembali ke Juventus.

Sekilas Mengenai Mattia Caldara

Mattia Caldara juga termasuk pesepakbola Italia. Posisinya hampir sama dengan Bonucci. Yaitu di posisi pertahanan.

Dia juga termasuk langganan timnas Italia muda. Karena memang usianya yang masih beranjak 24 tahunan.

Caldara sendiri menjadi bagian dari skuad Juventus. Hanya saja, perannya agak terpinggirkan dengan adanya Rugani. Pasalnya, Rugani digadang-gadang sebagai pengganti Bonucci lantaran punya kualitas yang hampir sama.

Kualitas yang bagus dan belum punya menit bermain kini dimanfaatkan oleh managemen baru Milan. Tentunya dengan memanfaatkan Bonucci yang kabarnya ingin kembali memperkuat Juventus musim ini.

Mengenai isu kepindahan Caldara ini bergantung pada keputusan Rugani. Jika Rugani memang akan bertahan, Caldara kemungkinan besar akan hengkang. Tentunya untuk mendapatkan tempat di klub barunya.

Dan Milan sebagai peminat serius akan mengupayakannya. Bahkan, Caldara nantinya bisa diduetkan dengan Allessio Romagnoli yang diprediksi bakal nyetel untuk mengawal pertahanan. Baik itu di klub, sampai timnas Italia.

Pandangan Managemen Milan Dan Juventus

Dikabarkan dari Corriere dello sport, bahwa Milan mendesak Juventus untuk melepas Mattia Caldara jika managemen Juventus serius untuk membawa kembali Bonucci. Menariknya lagi, kabar ini terus berlanjut dengan terjalinnya negosiasi antara managemen Milan dan Juventus.

Meskipun begitu, negosiasi ini nampak a lot. Pihak Juventus mengklaim jika harga Caldara lebih tinggi dari Bonucci. Bahkan dengan umur yang masih muda, Caldara bisa saja lebih mahal. Makanya, pihak Milan diminta untuk menambah uang jika ingin melakukannya.

Sebaliknya pihak Milan mengklaim jika kualitas Bonucci lebih bagus meskipun sudah berkepala 3. Nyatanya, dia menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Tak heran jika pihak Juventuslah yang harus menambahkan uang.

Terlepas dari hal itu, negosiasi masih terus berlanjut. Dan bukan tidak mungkin jika musim ini, pertukaran kedua pemain bisa terwujud.

Leave a Reply