Chelsea Saingi Liverpool Untuk Mendaratkan Christian Pulisic Di Inggris

0 Shares

Christian Pulisic merupakan pemain muda berbakat yang dimiliki oleh Borrusia Dortmund. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat ini memiliki kualitas di posisinya. Menariknya, pemain ini punya impian besar untuk bermain di liga Inggris.

Bak gayung bersambut, kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar mendapatkan perhatian dari dua klub ternama asal Inggris. Klub yang dimaksud adalah Liverpool dan Chelsea.

Sejatinya, Pulisic masih terikat kontrak dengan Dortmund sampai 2020 mendatang. Pemain beserta managemen sempat membuat negosiasi mengenai masa depannya di klub ternama asal Jerman ini. Namun kabarnya, negosiasi ini dihentikan.

Sebagaimana dilaporkan di laman Bild Sabtu 28 Juli 2018, negosiasi ini dihentikan oleh pihak klub. Lantas, pemain kini ditempatkan dalam daftar jual pada musim panas 2018. Tak pelak, klub yang meminatinya punya peluang untuk mendapatkannya.

Ketertarikan Liverpool Untuk Christian Pulisic

Masuknya Pulisic ke dalam daftar jual seakan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi tim berjuluk The Reds ini. Karena pemain ini sangat diinginkan sang pelatih untuk memperkuat lini serangnya di musim depan.

Sang juru taktik Jurgen Klop bahkan mengatakan jika pinta terbuka lebar untuk Pulisic di Liverpool. Hadirnya Pulisic jelas akan membuat kedalaman skuad semakin baik.

Pulisic ini diproyeksikan sebagai pelapis utama dari Mohammed Salah dan Sadio Mane. Kehadirannya akan membuat racikan Klop semakin baik. Harapannya, The Reds menjadi yang terbaik dengan raihan title di musim-musim berikutnya.

Chelsea Bersaing Ketat Dengan Liverpool Untuk Dapatkan Pulisic

Bukan hanya Liverpool saja yang menginginkan jasa pemain asal Amerika Serikat ini. Chelsea yang telah mendapatkan Jorginho juga tertarik untuk membawanya ke Stamford Bridge.

Diwartakan dari Sportmole Senin 30 Juli 2018, Chelsea bersiap untuk menghalangi Liverpool dalam perburuan sang pemain muda ini. Bahkan, perburuan sang pemain nampaknya lebih nyata ketimbang Th Reds.

Kabar berhembus jika sang pemilik Roman Abramovich mengambil tindakan cepat. Yakni membuat pertemuan dengan direktur Chelsea, Sabtu 28 Juli 2018 kemarin di Antibes. Diskusinya berhubungan dengan pendatangan pemain baru bernama Pulisic ini.

Setelah pertemuan dilangsungkan, kabarnya pihak Chelsea siap bertemu dengan perwakilan Dortmund. Gunanya adalah untuk membahas kepindahan sang pemain di musim panas ini.

Kehadiran sang pemain ini dianggap akan memberikan dampak positif bagi klub. Yakni terlepas dari performa kurang baik di musim belakangan. Kedatangannya diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi tim dalam mencapai target yang didambakan di musim 2018-2019 ini.

Pihak Dortmund Membebani Syarat Bagi Peminat Pulisic

Bursa transfer ini memang kian memanas dengan sejumlah pesepakbola ngetop yang hengkang dari klub sebelumnya. Perpindahan pemain ini dikarenakan oleh beberapa alasan. Dan itu sangat wajar dilakukan oleh seorang pemain.

Pulisic sendiri memiliki ketertarikan sendiri bermain di Liga Inggris. Impiannya adalah bisa membela salah satu klub di Inggris. Karena liga Inggris dianggap lebih kompetitif dan populer di dunia.

Pernyataan ini jelas membuat klub asal Inggris punya peluang. Apalagi ketika dirinya telah ditempatkan dalam daftar jual oleh pihak klub, Borussia Dortmund.

Bagi klub yang menginginkannya, kabarnya pemilik jasa Pulisic memberikan syarat pelepasannya. Sang pemain akan dilepas dengan mahar tidak kurang dari 70 juta euro, atau setara Rp. 1,1 triliun.

Menariknya bagi Chelsea, klub ini telah mendaratkan Jorginho yang berposisi kurang lebih sama dari Napoli dengan mahar 65 juta Euro. Dan demi mendatangkan Pulisic, kabarnya pihak Chelsea juga siap mengeluarkan dana yang kurang lebih sama yang dikeluarkannya untuk Jorginho.

Melihat keseriusan ini, bukan tidak mungkin jika Chelsea akan mendapatkan jasanya. Tapi Chelsea sebenarnya memiliki masalah besar dengan mantan pelatih yang harus diselesaikan. Alasannya adalah dana yang dikeluarkan hampir menyentuh yang diharapkan Dortmund, dan Christian Pulisic sangat bermimpi untuk bermain di Liga Inggris.

Leave a Reply