Gian Zola Ingin Tinggalkan Persib Menuju Persela

0 Shares

Sudah pasti Gian Zona pindah ke Persela. Namun, apakah Anda tahu mengapa keputusan tersebut ia lakukan?

Gian Zola merupakan gelandang muda Persib yang notabenenya memiliki kualitas yang menawan. Pemain ini digadang-gadang sebagai gelandang potensial ini kian terpinggirkan dalam skuad tim. Tak ayal, keinginannya untuk membela klub lain muncul.

Bak gayung bersambut, Zola sendiri diminati oleh klub Persela Lamongan asuhan Aji Santoso. Bahkan, managemen Persela telah melayangkan tawaran resmi untuk merekrutnya.

Jika memungkinkan, dalam beberapa pekan kedepan Zola bakal berseragam Persela. Yakni dengan status pinjaman.

Alasan Gian Zola Untuk Membela Klub Lain

Faktanya, Gian Zola masih terikat kontrak bersama Persib Bandung sampai 2020 mendatang. Hanya saja, pemain ini jarang dimainkan meskipun tonggak kepelatihannya berubah-ubah.

Awalnya, Zola sering dimainkan di setiap laga. Khususnya di ajang Piala Sudirman 2015 lalu. Kemampuannya dalam bermain di lini tengah cukup ciamik. Tak ayal pemain muda ini digadang-gadang bakal bersinar.

Bahkan sebelumnya, pemain ini juga masuk dalam skuad utama bersama Febri Haryadi. Namun belakangan ini, pemain muda potensial ini karirnya mulai meredup lantaran jarang dimainkan.

Meskipun Persib berganti pelatih, Zola masih belum mendapatkan tempat di skuad utama. Kebanyakan dirinya hanya menghangatkan bangku cadangan. Bahkan tak jarang jika dirinya hanya menonton dari tribun.

Di era kepelatihan Mario Gomez saat ini, pemain muda ini juga tak kunjung mendapatkan tempat. Posisinya lebih sering diisi oleh In-Kyun Oh. Parahnya lagi, dirinya kalah dari pelapis Eka Ramdani.

Pelatih Persib Mempersilahkan Pemain Untuk Membela Klub Lain

Tawaran yang dilayangkan managemen Persela nampaknya menarik perhatian Gian Zola. Dirinya lantas mengatakan jika managemen Persib mengijinkan dan dirinya mendapatkan jam terbang, dirinya mengaku siap untuk membela Persela.

Keputusan ini diambil untuk mendapatkan menit bermain. Dan tentunya untuk mengasah kemampuan yang dimilikinya. Bahkan, keputusan ini juga didukung oleh keluarganya.

Meskipun begitu, Zola tetap menaruh hormat pada Persib. Masih ada keinginan untuk kembali memperkuat tim kebanggaan kota Bandung tersebut.

Ia mengatakan jika nantinya kembali ke Persib, kemampuannya sudah matang. Dengan begitu, jasa pemain ini bisa dimanfaatkan untuk mengarungi musim-musim baru dengan harapan yang lebih baik lagi.

Terkait dengan ketertarikan Persela ini, pelatih Mario Gomez mengaku belum mendengar apakah Persela benar-benar tertarik untuk mendatangkan Zola atau tidak. Yang pasti, Zola saat ini masih pemain Persib, dan sedang berjuang untuk mendapatkan tempat di skuad utamanya.

Perlu diketahui bahwa Gomez sendiri pernah mengatakan jika dirinya tidak keberatan untuk melepas pemainnya. Yakni pemain yang jarang dimainkan di timnya. Harapannya agar pemain tersebut bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Melihat situasi seperti ini, keputusan akan diserahkan pada managemen Persib Bandung. Perlu pembahasan lebih lanjut mengenai pemain yang masuk daftar jual, serta tim mana yang bakal mendapatkan jasa pemainnya.

Gian Zola Bicara Menit Bermain Di Persela Lamongan

Geandang muda potensial ini memang akan sangat sayang bila tidak dimainkan. Kemampuannya akan menurun bila itu terjadi. Akibatnya, karirnya juga akan meredup.

Solusinya adalah mencari tantangan baru. Dan Persela bisa menjadi pilihan terbaik baginya agar bisa mengasah kemampuannya. Terlebih, Persela menaruh minat besar untuk mendapatkan tanda tangannya dalam status pinjaman.

Ditanya mengenai jaminan bermain, Zola mengaku akan berupaya untuk meningkatkan kualitas permainannya. Ia harus berjuang untuk mendapatkan tempat di skuad tersebut. Ia lantas menambahkan jika jaminan itu tergantung pada pemainnya.

Kesimpulannya, jika managemen Persib mempersilahkan Zola hengkang, maka dalam beberapa pekan kedepan Gian Zola akan memperkuat Persela. Namun bila tidak, Zola bakal tetap bertahan sebagai pemain maung Bandung sampai 2020 mendatang.

Leave a Reply