Gol Di Penghujung Laga Gagalkan Barito Putera Puncaki Klasemen!

0 Shares

Barito Putera dipaksa tekuk lutut saat bertandang di Stadion Segiri, Samarinda melawan Borneo FC. Kekalahan ini membuat Barito memupus harapan untuk bisa memuncaki klasemen sementara.

Lebih pahitnya lagi, gol penentu kekalahannya dilakukan di masa injury time babak kedua. Ini jelas membuat Barito perlu menunggu lagi di laga berikutnya. Tentunya dengan kerja keras agar bisa naik ke tangga tertinggi di liga Indonesia.

Jalannya Pertandingan Antara Borneo Dan Barito Putera

Borneo FC nampaknya harus berterimakasih dengan Marlon Da Silva de Moura. Karena bola yang dilesakkannya mampu membuat Borneo mengungguli Barito Putera.

Bermain di kandang sendiri, Borneo FC harus bekerja keras untuk menyudahi pertandingan dengan kemenangan. Dan ini tidak mudah, terbukti dengan hasil imbang tanpa gol di babak pertama.

Baru memasuki babak kedua, gol tercipta yang membuat seluruh pemain bersuka cita. Tepatnya ketika Marlon mampu melesakkan si kulit bundar ke jala penjaga gawang Barito di menit 49.

Meskipun begitu, keunggulan ini tidak bertahan lama. Barito Putera yang sebelumnya ingin menuntaskan permainan dengan kemenangan mampu memberikan gol penyeimbang. Tepatnya di menit 65.

Pemain Barito yang mampu melambungkan asa adalah Douglas Ricardo Packer. Sundulannya tidak mampu diantisipasi sempurna oleh penjaga gawang. Akibatnya, Barito mampu menyamakan kedudukan dengan senang hati.

Drama dimulai di menit-menit akhir. Tepatnya memasuki injury time, pemain yang lahir di Rio de Jeneiro, Brasil Marlon da Silva menggandakan keunggulan Borneo.

Gol ini lantas membuatnya menjadi pahlawan kemenangan Borneo di hadapan public sendiri. Kemenangan ini disambut suka cita oleh tifosinya, tidak terkecuali pemain.

Dengan kemenangan ini, Borneo masih bercokol di papan tengah. Sementara dengan kekalahan ini, Barito Putera harus puas menempel ketat PSM yang berada di puncak. Yakni dengan selisih 1 angka dengan poin 27 saja.

Berbeda ceritanya bila Barito mampu memenangkan laga, Barito bisa menjadi pemuncak klasemen sementara. Dan ini bisa dipertahankan agar bisa menjadi juara di musim ini.

PSM Kokoh Sebagai Pemuncak Klasemen Sementara Liga Indonesia

PSM terlihat kokoh di puncak klasemen sampai senin, 16-07-2018 ini. Hal ini tak lepas dari hasil minor yang dialami oleh Barito Putera yang paling dekat dengannya.

Sebelumnya, PSM telah memainkan pertandingan besar melawan Bhayangkara United. Ini merupakan pertandingan besar yang menguras tenaga. Tensi tinggi, dan adu strategi dimainkan. Hanya saja, permainan cenderung monoton.

Meskipun begitu, PSM mampu menghempaskan perlawanan Bhayangkara United dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini sudah cukup untuk membuat PSM nyaman di klasemen pada hari minggu.

Sejatinya, permainan antara dua tim hebat ini berjalan menarik di babak pertama. Bahkan, kesemua gol tercipta di babak pertama.

Gol pertama dilesakkan oleh tim tamu, Bhayangkara. Pencetak golnya adalah Paulo Sergio pada menit kedua.

PSM akhirnya tersentak dan memberikan respon yang cepat. Selang 2 menit kemudian, punggawa PSM Rahmat mampu menyamakan kedudukan. Hasil ini kemudian diwarnai dengan saling serang yang membuatnya jalannya pertandingan semakin seru.

Di menit 24, untuk kedua kalinya Rahmat bisa menceploskan bola ke gawang lawan. Ini didapatkan dari kemelut yang berada di mulut gawang. Babak pertama berakhir dengan keunggulan PSM.

Memasuki babak kedua, permainan masih terbuka. Hanya intensitasnya yang berkurang, membuat permainan agak membosankan. Hanya sesekali ada ancaman ke gawang, namun tidak berbuah gol.

Dengan hasil ini, PSM mengantongi poin sempurna. Cukup untuk mengokohkan timnya di klasemen atas dengan raihan poin 28. Di belakangnya disusul oleh Barito Putera dengan koleksi 27 poin akibat kekalahannya dengan Borneo di senin sore tadi.

Leave a Reply