Harry Maguire Menjadi Rebutan Klub Papan Atas Eropa

0 Shares

Harry Maguire masuk dalam radar Real Madrid dan Manchester United. Kabarnya, kedua raksasa sepakbola dunia ini sangat menginginkan jasanya dengan mengupayakan transfer di musim panas ini. Dana fantastis bisa digelontorkan untuk pesepakbola yang sedang naik daun ini.

Maguire berposisi sebagai bek, berusia 25 tahun. Saat ini, dirinya menjadi bagian dari skuad Leicester City. Dan beberapa pekan lalu turut mengambil bagian di piala dunia Rusia bersama timnas Inggris yang diantarkannya sampai semifinal.

Sang pemain ini punya kelebihan dalam duel udara. Kemampuannya ini dirasa sangat spesial, di atas rata-rata pemain yang menempati posisi tersebut. Tak ayal sejumlah klub top eropa tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Manchester United Ngebet Datangkan Maguire

Dilaporkan bahwa Jose Mourinho benar-benar menginginkan jasa pemain yang berposisi bek ini. Bahkan, managemen telah bersiap untuk menyediakan dana segar untuk menebus klausul pelepasan sang pemain dari The Foxes.

Dikabarkan juga dari laman The Sports Man, Sabtu 28 Juli 2018 bahwa managemen Manchester United akan melepas dua pemain intinya untuk mendapatkan jasa sang pemain berkebangsaan Inggris ini.

Kedua pemain yang dimaksud adalah Marcus Rojo dan Mattio Darmian. Kedua pemain ini memiliki alasan berbeda terkait pelepasannya.

Rojo dianggap oleh pelatih asal Portugal belum memberikan kontribusi maksimal. Tak ayal, dirinya akan dilepas dan dicarikan pengganti yang lebih baik. Kabarnya, pesepakbola asal Argentina ini akan dilepas dengan banderol 30 juta Pounds.

Sementara Darmian sendiri dikabarkan meminta untuk dilepas oleh managemen. Alasan utamanya adalah kurangnya menit bermain di klub berjuluk setan merah ini. Menariknya, banyak klub Eropa lain yang sedang berburu tanda tangan Darmian ini.

Beberapa klub peminat Darmian antara lain AC Milan, Juventus, Inter Milan, sampai dengan Napoli. Pemain asal Italia ini dianggap mampu memberikan kontribusi di tim, dan bisa menularkan kemampuannya dengan pemain lainnya.

Dari penjualan kedua pemain inilah, Manchester United nampaknya bisa mewujudkan keinginannya. Hanya saja, negosiasinya masih berjalan a lot. Hal ini disebabkan oleh permintaan Leiecester City terkait mahar untuk mendapatkan Maguire.

Kabarnya, The Foxes mematok sang pemain di kisaran 90 juta Euro atau sekitar Rp. 1,5 triliun. Dan inilah yang membuat kepindahan pemain belum rampung sejauh ini.

Real Madrid Saingi Manchester United Untuk Dapatkan Maguire

Real Madrid merupakan peminat baru pada perburuan pemain belakang, Maguire ini. Kehadiran sang pemain dirasa cocok untuk membuat lini pertahanan Los Blancos menjadi semakin kuat.

Diwartakan dari Don Balon Senin 30 Juli 2018 bahwa El Real tertarik untuk mendatangkannya. Hal ini dipicu dari kegemilangan pemain tatkala membela timnas Inggris di piala dunia beberapa pekan yang lalu.

Pelatih anyar Real Madrid, Julen Lopetegui juga tertarik sekali dengan permainannya. Malahan, dirinya mengatakan jika sang pemain memiliki kriteria pemain belakang yang didambakannya.

Melihat kenyataan ini, El Real siap bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan sang pemain. Meskipun kenyataannya, pihak setan merah telah melayangkan ketertarikannya untuk sang pemain.

Hanya saja, tawaran ini masih belum mendapatkan titik temu. Karena banderol besar yang dipatok oleh The Foxes dianggap terlalu tinggi. Dan pihak MU hanya menyediakan tidak kurang 55 juta Euro saja, atau sekitar Rp.926 Miliar.

Patut ditunggu kemana sang pemain akan berlabuh di musim panas ini. Yang pasti, kemampuan sang pemain mendapatkan perhatian serius klub top Eropa. Yakni, memiliki kemampuan bertahan yang bagus serta punya keunggulan dalam duel udara. Tak heran jika Harry Maguire sangat dimi

Leave a Reply