Liverpool Selangkah Lagi Dapatkan Jasa Allison Becker

0 Shares

Liverpool adalah salah satu kebanggaan sepakbola di Inggris. Nama besarnya disegani tidak hanya di liga Inggris saja, tetapi juga di dunia. Hal ini tak lain dari prestasi gemilang yang dimilikinya.

Musim lalu, Liverpool juga hampir mengukir sejarah kembali. Yakni ketika melaju final liga champion musim 2017-2018 melawan Real Madrid. Sayangnya, the Red ini tak mampu berbicara banyak saat bertemu raksasa Spanyol tersebut.

Salah satu permasalahan yang disoroti adalah kinerja penjaga gawangnya. Sejumlah kesalahan yang dibuat Loris Karius (penjaga gawang) membuat Liverpool kalah dengan skor mencolok.

Tak ayal jika banyak yang mengecam permainannya. Dan kini, management Liverpool mencari alternatif penjaga gawang yang punya kualitas hebat. Nama yang diincar adalah Allison Becker yang membela AS Roma.

Sekilas Mengenai Allison Becker

Allison Becker merupakan penjaga gawang yang kualitasnya mulai terlihat menanjak. Ini dibuktikan dengan sejumlah penyelamatan krusial saat membela AS Roma. Bahkan, penjaga gawang ini mengantarkan Roma melaju ke semi final liga champion musim lalu sampai akhirnya ditenggelamkan oleh Liverpool.

Kecemerlangannya di bawah mistar gawang juga membawa namanya semakin naik. Penjaga gawang ini juga menjadi pilihan utama di timnas Brasil. Kecemerlangannya ini membawa klub atau timnas yang dibelanya terasa lebih aman.

Kemampuan membaca arah bola, reflek yang bagus dan postur menunjang membuat dirinya masuk dalam daftar penjaga gawang top saat ini. Tak ayal jika banyak klub besar dunia tertarik untuk memboyongnya. Salah satunya adalah Liverpool.

Roma Menyepakati Transfer

Tidak diragukan jika Liverpool diklaim membutuhkan penjaga gawang yang bisa mengamankan gawangnya dari banyak gol. Dengan masuknya Allison, diharapkan skuad tim ini bisa semakin kuat dan ditakuti oleh lawang-lawannya.

Allison ini dianggap cocok untuk melengkapi skuad tim. Khususnya di area penjaga gawang yang mana Liverpool sendiri sangat ngebet untuk mendapatkannya. Karena penjaga gawang sebelumnya, Karius dianggap masih kurang bagus di area pertahanan akhir ini.

Seiring dengan perburuan ini, kabarnya Liverpool telah melayangkan proposal untuk mendapatkan jasa pemain asal Brasil ini. Dan kabar menarik yang dipublikasikan di laman Sky Sport 18 Juli 2018 menyatakan bahwa Roma telah menyetujui penawaran yang dilakukan Liverpool.

Kabarnya, tawaran resminya di kisaran 70 juta euro atau setara Rp.1,1 triliun. Nominal besar inilah yang kabarnya membuat Roma mau melepaskan pemain yang membela Roma dari 2016 yang lalu.

Allison Becker Jalani Tes Medis Di Liverpool

Nampaknya transfer Allison ke Liverpool akan segera terealisasi. Bukan hanya karena telah disetujuinya pelepasan pemain, tapi juga disebabkan oleh kedatangan sang pemain di Liverpool untuk menjalani serangkaian tes medis.

Menurut Daily Mail (19-07-2018), sang pemain ini telah berada di camp pelatihan Liverpool untuk jalani tes medis. Bila sang pemain ini lolos tes medis, kontrak akan dibuat dan peresmiannya tinggal menunggu waktu saja.

Tak hanya itu saja, kabar lain menyebutkan bahwa Allison telah membuat pernyataan perpisahan dengan klub AS Roma. Sang pemain berterimakasih pada rekan setimnya, dan para tifosi karena bantuannya selama ini.

Dia lantas menambahkan jika dirinya ingin mengambil tantangan baru. Ini merupakan pernyataan bahwa dirinya sangat dekat untuk hengkang dari klub yang membesarkan namanya.

Jika memang Allison lolos dari tes medis ini, maka dirinya akan menjadi pemain keempat yang didatangkan Liverpool di bursa musim panas ini. Dan masing-masing pemain ini bisa saling mengisi, dan memperkuat tim sehingga bisa tampil solid di musim selanjutnya.

Leave a Reply