Mateo Kovacic Ingin Segera Hengkang Dari Real Madrid!

0 Shares

Mateo Kovacic mengaku senang bermain di Real Madrid. Dengan berseragam El Real, sejumlah trofi didapatkannya. Bahkan, klub raksasa ini tampak digdaya di liga champion 3 musim sebelumnya dengan menjadi yang terbaik dari klub Eropa lainnya. Sayangnya, hal ini tak lantas membuat sang pemain ingin terus memperkuatnya.

Kabar menyebutkan jika gelandang berkebangsaan Kroasia ini mulai tidak betah lagi di Real Madrid. Ia ingin hijrah ke klub lain. Ini bisa saja terjadi lantaran banyak klub top Eropa yang meminatinya.

Alasan Kovacic Ingin Hengkang Dari El Real

Kovacic merupakan gelandang potensial. Pemain ini membela El Real selama 3 musim. Tentunya setelah ditransfer dari Inter Milan di tahun 2015 yang lalu.

Bermain di klub besar dengan segudang prestasi jelas sangat membanggakan. Masalahnya, kompetisi antara pemain sangatlah ketat. Terlebih gelandang-gelandang dengan kualitas terbaik banyak yang mengisi skuad utamanya.

Perlu diketahui jika Kovacic sendiri memainkan laga cukup sedikit dibandingkan yang lainnya. Betapa tidak, pemain berusia 24 tahun ini hanya menjadi starter sebanyak 37 kali selama 3 musim membela El Real.

Musim sebelumnya, sang pemain hanya menjadi starter sebanyak 10 kali. Jumlah yang sangat sedikit, mengingat dirinya merupakan gelandang potensial yang digadang-gadang akan bersinar setelah ditranfer dari Inter beberapa tahun yang lalu. Jarangnya Kovacic bermain inilah yang melatarbelakangi keinginannya untuk hengkang.

Pernyataan Kovacic Mengenai Keinginannya Untuk Hengkang

Kovacic sebenarnya memenangkan banyak gelar bersama Real Madrid. Banyaknya gelar ini memang membuat bahagia. Namun begitu, dirinya tidak sepenuhnya bahagia lantaran jarang menjadi starter.

Seperti diberitakan oleh Marca bahwa dirinya sangat menikmati 3 musim bersama El Real. Hanya saja ketika tidak dimainkan, dirinya merasa tidak senang. Ia lantas menambahkan jika kontribusinya bersama Real Madrid yang memenangkan banyak gelar tidak terlalu besar. Ia ingin mengubah hal tersebut.

Ia juga mengatakan jika sulit bagi pemain muda untuk mendapatkan tempat terbaik di skuad Real Madrid. Ini memang beralasan sekali. Karena memang dirinya harus bersaing ketat dengan gelandang-gelandang yang sudah teruji.

Sebut saja Toni Kross, Luca Modric dan Cassamiro. Gelandang-gelandang ini sangat baik permainannya. Dan masing-masing memiliki pengaruh besar dalam setiap pertandingan. Tak mengherankan jika ketiga gelandang berkelas ini menjadi langganan dalam skuad tersebut.

Sedikitnya kepercayaan pelatih terhadapnya membuat dirinya tidak betah. Karena menit bermain yang kurang akan membuat dirinya sulit menunjukkan kemampuannya di lapangan hijau.

Klub Peminat Mateo Kovacic

Meskipun jarang dimainkan oleh pelatihnya terdahulu, nampaknya kemampuannya tidak diragukan oleh klub lainnya. Kemampuannya menjaga kedalaman skuad di atas rata-rata. Apalagi didukung dengan usianya yang masih muda.

Setidaknya, ada 5 klub top Eropa yang menginginkan jasa pemain berkebangsaan Kroasia ini. Salah satunya adalah Inter Milan, klub yang melambungkan namanya sebelum ditransfer oleh Real Madrid.

Selain Inter, klub Seria A lainnya ikut bergabung untuk memburu tanda tangannya. Klub yang dimaksud adalah AS Roma dan Juventus.

Sementara sisanya datang dari klub Inggris. Yaitu Manchester United dan Totenham Hotspur.

Melihat adanya peluang ini, jelas sang pemain bisa mewujudkan harapannya untuk berkontribusi di lapangan hijau. Dirinya bisa menunjukkan kemampuannya. Dan bisa saja menjadi bagian terpenting dalam skuad yang akan membawa tim bersaing memperebutkan juara di liga yang diikutinya.

Terlepas dari itu semua, masih belum ada tawaran resmi yang dilayangkan oleh klub peminat. Jika memang ada tawaran menarik, bukan tak mungkin jika musim panas ini Kovacic akan berseragam klub selain Real Madrid.

Aneh tapi nyata. Sementara banyak yang ingin ke Real Madrid, banyak juga pemain yang ingin pindah dari klub raksasa dari Spanyol ini. Setelah CR7, kabarnya Marcelo juga dibidik oleh klub lain. Akankah Real Madrid bakal mengalami defisit pemain bintang di musim depan?

Leave a Reply