M’Baye Niang Dipersilahkan Bergabung Dengan Arsenal Dengan Syarat Ini!

0 Shares

Penampilan apik M’Baye Niang di klub memicu ketertarikan klub Arsenal. Bahkan, sang manager baru Arsenal dikabarkan menginginkannya di musim panas ini. Dan ketertarikan ini mendapatkan sambutan hangat dari pemilik pemain.

Niang sendiri merupakan bagian dari skuad timnas Senegal yang tampil menawan di piala dunia kemarin. Meskipun kenyataannya, timnas Senegal tidak mampu berbicara banyak. Tapi, penampilan sang pemain dirasa cukup mumpuni.

Arsenal yang dari dulu mengincarnya kini memiliki kesempatan besar untuk mendapatkannya. Pasalnya, klub pemilik pemain, Torino mempersilahkan pemainnya untuk bergabung dengan Arsenal. Tentunya bila peminatnya bisa memenuhi syarat yang dipatenkan oleh pihak klub.

Sekilas Mengenai M’Baye Niang

Niang merupakan pesepakbola muda. Usianya saat ini sekitar 23 tahun. Memiliki kelebihan dalam mencetak gol, dan punya kecepatan yang bisa merepotkan barisan pertahanan lawan.

Karirnya terlihat saat membela AC Milan. Namun begitu, keberadaan sang pemain di klub Italia tersebut agak menurun. Apalagi dengan hadirnya pesaing-pesaing hebat yang menempati posisinya.

Lantas, sang pemain dipinjamkan ke klub Italia lainnya, Torino. Tepatnya di tahun 2017 lalu dengan kewajiban pembelian di akhir musim.

Torino juga tidak terlalu banyak menggunakan jasanya. Selepas dimiliki Torino, sang pemain dipinjamkan kembali ke klub liga Inggris, Watford. Hal yang sama dilakukan.

Setelah kembalinya sang pemain dari pinjaman, sang pemain nampaknya kurang dibutuhkan oleh klub Torino. Dan pihak klub berniat untuk menjualnya di musim panas 2018 ini.

Menariknya, Niang sendiri betah bermain di Liga Inggris. Dan ini bisa menjadi kesempatan berharga baginya jika benar-benar diinginkan oleh Arsenal. Karena Arsenal merupakan klub elite yang beberapa tahun belakangan memaksimalkan kemampuan anak mudanya.

Syarat Yang Harus Dipenuhi Arsenal

Gianluca Petrachi (Direktur Olahraga Torino) tidak menyangkal jika ada ketertarikan Arsenal terkait pemain berpaspor Senegal ini. Dan kabarnya, Petrachi sendiri bersedia untuk melepas penyerangnya tersebut.

Petrachi mengatakan sebagaimana dilansir di laman Express, Jum’at 3 Agustus 2018 bahwa Torino membuka lebar bagi Arsenal maupun klub lain untuk mendapatkan jasa Niang. Hanya saja, klub peminat perlu memenuhi syarat yang diberlakukan oleh pihak managemen.

Ia menambahkan jika syarat utamanya adalah klub peminat perlu mengeluarkan uang sesuai nilai yang dikeluarkan Torino musim lalu saat memboyong pemain dari AC Milan. Jika persyaratan ini dipenuhi, sang pemain akan dipersilahkan hengkang dengan tangan terbuka.

Perlu dipahami jika ketertarikan Arsenal sudah sangat lama. Tepatnya ketika sang pemain masih membela AC Milan. Dan saat itu, Arsenal masih dilatih oleh Arsene Wenger.

Setelah pergantian pelatih, nampaknya pelatih baru Unai Emery juga kepincut dengan jasa pemain muda ini. Ketertarikan ini tidak lain berasal dari penampilan apiknya kala membela timnas Senegal beberapa pekan lalu di pildun Rusia.

Nampaknya persyaratan yang diberikan oleh Petrachi cukup mudah. Setidaknya, Arsenal cukup mengeluarkan uang sekitar 20 juta Euro atau setara Rp.335 Miliar. Nominal sama yang dikeluarkan oleh Torino dari AC Milan.

Meskipun begitu, transfer ini masih harus dievaluasi oleh pemilik pemain. Ia mengatakan dalam laman yang sama jika sang pemain baru saja tiba selepas bermain di pildun. Sang pemain baru saja berlatih dengan rekan-rekannya.

Di sini, managemen akan menanyakan pada sang pemain, kemudian melakukan evaluasi dari hasil pembicaraannya. Jika sang pemain setuju dan pihak Arsenal mampu memenuhi persyaratan, transfer M’Baye Niang ke Arsenal tidak lama lagi akan terwujud.

Leave a Reply