Persib Perbaiki Peringkatnya Di Klasemen Meskipun Bermain Imbang!

0 Shares

Pertandingan besar dilakoni Persib Bandung di Minggu, 22 Juli 2018 kemarin. Persib dihadapkan dengan laga berat melawang Barito Putera yang memang membutuhkan poin untuk memuncaki klasemen. Apalagi pertandingan ini dijalankan di kandang Barito.

Diketahui sebelumnya jika Persib sendiri bakal melakoni laga-laga berat di waktu yang sangat singkat. Untuk mensiasatinya, pelatih membagi latihan menjadi 2 tim.

Masing-masing tim diberikan porsi latihan yang berbeda. Tim yang masih bugar akan dibeirkan porsi lebih berat, sedangkan yang tidak akan berlatih ringan. Contohnya  adalah sehabis menjalani laga sebelumnya.

Metode ini nampaknya cukup ampuh. Terbukti dengan poin-poin yang didapatkan di setiap laga. Khusus dengan Barito Putera, Persib hanya bisa mendulang 1 poin lantaran bermain imbang.

Jalannya Pertandingan Antara Persib Dan Barito Putera

Pertandingan selalu menghadirkan tensi tinggi. Tim yang memiliki konsentrasi penuh biasanya akan memimpin. Tentunya bisa mendulang poin penuh.

Nampaknya kedua kesebelasan yang bermain di Stadion 17 Mei Banjarmasin ini sama kuat dan fokus. Terbukti dengan berbagi angka setelah wasit meniup peluitnya. Tanda pertandingan telah berkesudahan.

Di babak pertama, sebenarnya asa Persib untuk mendapatkan poin sempurna di kandang lawan cukup besar. Pasalnya, pemain Persib In Kyun Oh mampu menjaringkan si kulit bundar dengan sundulannya.

Namun begitu, kurangnya konsentrasi di menit-menit akhir babak pertama membuat kedudukan sama imbang. Tepatnya di masa injury time, Aaron Evans (pemain Barito) mampu menceploskan bola ke jala penjaga gawang Persib.

Peluit babak pertama ditiup, kedua kesebelasan keluar lapangan untuk istirahat. Setelah jeda istirahat, babak kedua dimulai kembali dengan penampilan yang sama baiknya.

Laga semakin seru, sampai akhirnya Ezechiel N’douassell (Persib) mencetak skor di menit 80. Meskipun begitu, petaka kembali terjadi di menit-menit akhir. Ady Setywan yang baru masuk bisa membalasnya di menit 89. Dan sampai peluit dibuyikan, kedudukan masih sama kuat.

Catatan Menarik Dari Hasil Imbang Persib

Dari lawatannya ke Banjarmasin kemarin, Persib hanya sanggup mengantongi 1 poin saja. Poin ini sudah cukup menggerakkan posisinya di tabel klasemen sementara.

Bagi Persib sendiri, raihan satu angka sudah membawanya dari peringkat keenam menjadi peringkat keempat. Yakni dengan jumlah 26 poin.

Sementara bagi Barito Putera, 1 poin ini sangat berharga. Satu poin yang didapatkan di kandang kala ditamui Persib sudah memantapkannya di Puncak klasemen. Yakni dengan raihan 28 poin.

Nah, ada fakta menarik mengenai pertandingan yang dijalani oleh Persib Bandung ini. Ini bisa jadi kelebihan dan juga kekurangan. Dan ini disadari oleh pelatih utamanya.

Dari 16 pertandingan yang dijalani Persib secara beruntung, klub kebanggaan kota Bandung mengemas 22 gol saja. Uniknya, gol yang tercipta ini disumbangkan oleh pemain asingnya. Sementara pemain lokal tidak ada yang membuat skor sama sekali.

Dari 22 gol ini, 13 gol ini dilesakkan oleh Ezechiel. Sementara 6 gol disumbangkan Jonathan Bauman, dan 3 golnya oleh In Kyun Oh.

Melihat kondisi ini, tentunya pemain asing yang dimiliki Persib bisa dikatakan sebagai rekrutan yang sukses. Sementara kekurangannya jelas belum bisa mengotimalkan kemampuan dari pemain lokal.

Secara, pemain lokal yang potensial cukup banyak. Contohnya  adalah Febri Haryadi yang namanya kian melambung seiring dengan permainannya yang ciamik. Bahkan, pemain ini menjadi langganan timnas Indonesia.

Terlepas dari fakta menarik ini, yang pasti Persib telah bermain cukup bagus. Perlahan tapi pasti, Persib merangkak naik di klasemen.

Leave a Reply