Persija Waspada Kala Bersua Sriwijaya Di Jakabaring

0 Shares

Pelatih Persija Stefano Cugurra ‘Teco’ tidak mau menganggap remeh kekuatan yang dimiliki Sriwijaya. Bahkan, pelatih ini memuji kualitas yang dimiliki oleh Sriwijaya. Khususnya di lini depannya.

Seperti yang diketahui jika kedua tim ini akan bertemu untuk saling mengalahkan. Tepatnya dilanjutan Liga 1 2018 pekan ke-15 ini. Persija akan bertandang ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa, 10 Juli 2018.

Pertandingan ini menentukan sekali. Kualitas yang hampir merata dan keinginan untuk menjadi yang terhebat di Liga Indonesia membuat pertandingan ini sangat seru.

Pemain Kunci Yang Diwaspadai Pelatih Persija

Pelatih yang sangat ekspresif di pinggir lapangan ini menyoroti kualitas yang dimiliki skuad Sriwijaya. Terutama di ujung tombak yang ditempati oleh Alberto Gonclaves.

Usianya memang tidak muda lagi. Namun sentuhannya sangat magis. Bisa menciptakan ruang, dan tentu saja bisa mencetak gol yang akan membuyarkan poin yang diinginkan oleh Persija.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Sriwijaya memenangkan laga dengan sangat meyakinkan. Yakni ketika bersua dengan PS TIRA.

Skuad Wong Kito mampu meraup 3 poin. Mampu menjungkalkan PS Tira dengan skor 4-1. Dan salah satu golnya dicetak oleh Beto.

Pelatih persija mengatakan jika dirinya sangat berbahaya bila membawa bola. Ini telah dibuktikannya dengan predikat top skor saat membela Sriwijaya maupun Persipura.

Dan untuk menutupi ruang geraknya, pelatih persija menginstruksikan pemain belakangya untuk terus menjaganya. Yakni dengan marking ketat yang bisa membatasi ruang Beto untuk mencetak gol.

Pemain Yang Diandalkan Pelatih Persija

Sebelum menjalani pertandingan besar melawan Sriwijaya, Persija sendiri telah melakoni pertandingan yang sama beratnya. Yakni ketika berhadapan dengan PSM Makasar di stadion Sultan Agung, Bantul, Jum’at kemarin.

Pertandingan berkesudahan dengan hasil imbang 2-2. Hasil inilah yang dijadikan acuan untuk meningkatkan moral pemain. Dirinya menginstruksikan pemain untuk bermain dengan lebih baik. Yakni menambah poin kala bersua Sriwijaya nantinya.

Teco juga mengatakan jika timnya sudah siap bertanding. Mereka telah melakukan persiapan yang matang, dan menilai rumput lapangan di Palembang bagus untuk sistem permainan Persija.

Teco menambahkan jika tim harus bekerja keras agar hasilnya maksimal. Dan ini adalah laga wajib yang harusnya mendapatkan raihan poin. Tujuannya adalah untuk menjaga asa menjadi juara di musim ini.

Pada laga selanjutnya ini, pelatih persija juga merasa sangat beruntung. Karena lini serangnya sangat mumpuni. Lini serang yang dimiliki memiliki kualitas yang sama bagusnya.

Mulai dari Marco Simic, Ivan Carlos dan Osas Saha. Kedua nama terakhir merupakan rekrutan anyar yang telah menampilkan permainan yang sama baiknya.

Betapa tidak, kedua nama tersebut memberikan sumbangsih kala menjamu PSM di awal debutnya. Keduanya sama-sama mencetak gol yang akhirnya berkesudahan dengan hasil imbang.

Dengan adanya kedua pemain ini, Teco tidak akan dipusingkan dengan strikernya. Bahkan, kesan striker yang dimilikinya sangat melimpah. Mulai dari striker lokal sampai striker asing yang ada dalam skuad.

Teco juga punya kebebasan dalam menentukan skuad. Menariknya, rekrutan barunya bisa ditempatkan di area yang berbeda. Contohnya adalah Osas yang bisa bermain dalam skema 4-4-2 di belakang striker. Atau, bisa juga sebagai striker tengah ataupun kiri.

Dengan kelebihan yang dimiliki oleh rekrutan anyar ini, permainan persija diharapkan bisa lebih agresif. Akhirnya memberikan dampak positif saat bertemu dengan Sriwijaya nantinya.

Melihat banyaknya striker hebat yang dimiliki oleh masing-masing tim, tentunya patut dinantikan siapa yang berhasil meraih poin. Yang pasti, kemenangan bisa menjadi modal berharga bagi masing-masing tim untuk menuju ke klasemen puncak.

Leave a Reply