Pesepakbola Buangan Mourinho, Salah Satunya Sangat Disesali!

0 Shares

Siapa yang tidak kenal dengan Jose Mourinho. Pelatih yang sukses di beberapa klub yang ditanganinya menjadikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik. Bahkan, dirinya pernah mentasbihkan sebagai The Special One.

Kesuksesan dalam kepelatihannya tercium kala menangani Porto. Klub ini dibawanya menjuarai kasta tertinggi sepakbola Eropa, yakni menyabet gelar liga champion beberapa tahun yang lalu.

Menyadari potensi kepelatihannya, banyak klub raksasa Eropa lainnya yang membutuhkan jasanya. Diantaranya adalah Chelsea yang dibawanya menjadi juara liga inggris, Real Madrid, dan Inter Milan dengan raihan Liga Champion dan Serie A.

Saat ini, dirinya melatih Manchester United. Dia termasuk salah satu pelatih tersukses yang punya segudang pengalaman. Meskipun begitu, kadang anak asuhnya tidak menyukainya karena sering dicadangkan untuk kebutuhan strategi.

Ada beberapa bintang sepakbola yang memang kadang tidak dibutuhkan. Baik itu disebabkan tidak sesuainya skema, atau tidak betahnya pemain lantaran dianggap belum siap bersaing. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Bastian Schweinsteiger

Tidak ada yang meragukan status kebintangan Bastian Schweinsteiger ini. Pesepakbola asal Jerman ini telah memenangkan segalanya di dunia sepakbola. Mulai dari juara Bundesliga, Champion, sampai juara dunia bersama timnas Jerman.

Bersama Bayern Munchen, gelandang tengah ini punya andil besar untuk mengantarkannya sebagai yang terbaik di dunia. Sampai akhirnya jasanya diambil oleh Manchester United.

Sesampainya di MU, sang pemain tidak banyak memberikan kontribusi. Terbukti hanya bermain sekitar 18 pertandingan. Dan performanya kian menurun sampai akhirnya Mourinho datang.

Kedatangannya bukan lantas membuat dirinya dipanggil ke skuad utama. Bahkan, dirinya diikutkan dalam skuad u23, dan dicoret dari skuad di Eropa. Baru kemudian, sang pemain ditransfer ke klub Amerika Serikat.

Iker Casillas

Iker Casillas merupakan penjaga gawang nomer 1 di Spanyol dan Real Madrid beberapa tahun yang lalu. Kemampuannya menghalau bola di atas rata-rata. Bahkan dengannya, gawang yang dikawalnya bisa lebih aman.

Penjaga gawang ini juga punya segudang prestasi di posisinya. Bukan hanya di level klub, tapi juga di level timnas.

Contohnya adalah Real Madrid yang dibawanya menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Sama halnya dengan timnas Spanyol yang dibawanya menjadi juara euro dan world cup.

Awal dari ketidaksenangan Mourinho terhadap Casilas ini muncul saat tercium aroma yang dianggap sebagai penghianatan oleh Mourinho saat melatih Madrid. Di sini, Mourinho mencurigai jika pacar sang pemain telah membocorkan line-up kala akan bersua dengan Barcelona.

Suasananya semakin memanas. Penjaga gawang ini lantas dicadangkan. Digantikan dengan Antonio Adan dan Diego Lopez. Dan saat ini, penjaga gawang asal Spanyol ini tak lagi bermain dengan El Real.

Kevin de Bruyne

Kevin De Bruyne merupakan pesepakbola paling fenomenal saat ini. Kemampuannya mengatur serangan sangatlah ciamik. Bahkan, dirinya tidak pernah absen dalam skuad tim inti di klub dan timnas saat ini.

Pemain ini dulunya pernah bermain bersama Chelsea saat dilatih oleh Mourinho. Sang pelatih selalu menolak untuk memainkannya di setiap laga. Hasilnya, sang pemain dipersilahkan keluar menuju Manchester City.

Di Manchester City, permainannya terus berkembang. Dirinya menjadi salah satu tim inti yang membawa Manchester City juara liga inggris. Serta tim inti timnas Belgia yang beberapa pekan lalu diantarkannya sebagai semifinalis piala dunia 2018 di Rusia.

Sosok inilah yang paling disesali oleh Mourinho. Ketika ditanya kenapa alasannya melepaskannya. Mourihno mengatakan sebagaimana dilaporkan di laman bola.okezone, ketika ada pemain yang meminta pergi dan menangis, maka Anda harus mengambil keputusan.

Leave a Reply