Presiden AS Roma Mengaku Penjualan Allison Becker Adalah Keputusan Tepat!

0 Shares

Allison Becker memang sudah pindah. Banyak yang bilang ini keputusan salah AS Roma. Tapi, tidak bagi Presiden Roma yang punya alasan kuat.

Sepekan terakhir, transfer mengejutkan terjadi di jagat sepakbola Eropa. Banyak bintang yang hijrah ke klub lainnya untuk mendapatkan tantangan baru. Tidak terkecuali Allison Becker yang ditransfer Liverpool dari AS Roma.

Allison diburu tanda tangannya oleh manager Liverpool, Jurgen Klop. Perburuan ini sangat masuk akal. Mengingat penjaga gawang Karius dirasa masih kurang berpengalaman.

Bahkan di beberapa pertandingan krusial, Karius menjadi titik terlemah dari skuad Liverpool. Ini dibuktikan dengan sejumlah blunder yang dilakukannya kala berjumpa Real Madrid di final liga champion kemarin.

Untuk memperkuat lini penjaga gawang, didatangkanlah Allison dengan mahar fantastis. Penjaga gawang berkebangsaan Brasil ini juga menerimanya. Begitu pula dengan managemen AS Roma.

Pernyataan Presiden AS Roma Terkait Kepindahan Allison

Presiden AS Roma James Pallotta mengaku bahwa penjualan sang penjaga gawang utamanya merupakan keputusan yang sangat tepat. Karena dari penjualan ini, klub bisa mendapatkan dana segar yang cukup besar.

Dana yang didapatkannya ini bisa dimaksimalkan untuk membeli pemain berkualitas lainnya. Baik itu di sektor penjaga gawang, lini belakang, pemain tengah maupun lini serangnya.

Diwartakan di laman Footballitalia, Jum’at 27/7/2018, Pallota mengatakan jika sang penjaga gawang punya kualitas yang hebat. Ia merundingkan dengan sang pemain terkait masa depannya. Khususnya ketika sang pemain hendak pergi dari Roma.

Ia berharap agar sang penjaga gawang beruntung, mampu menunjukkan kualitasnya di lapangan. Yakni dengan sejumlah halauan bola yang bagus, kecuali ketika bertemu dengan AS Roma nantinya.

Ia menambahkan jika keputusannya untuk menjual Allison Becker sudah tepat. Karena dilain sisi, managemen sudah mengidentifikasi penjaga gawang lain yang dianggap mampu menggantikan posisi sang pemain.

Sedangkan dana yang tersisa bisa dimanfaatkan untuk membeli sejumlah pemain musim ini. Pemain-pemain baru ini diharapkan bisa memperkuat tim. Dan diharapkan bisa membuat AS Roma lebih disegani di liga domestik maupun Eropa.

Sosok Pengganti Allison Becker Di AS Roma

Selepas Allison hijrah ke Liverpool, managemen langsung mencarikan penggantinya. Sosok yang menggantikan posisinya adalah Robin Olsen dari Copenhagen.

Olsen sendiri merupakan skuad timnas Swedia. Beberapa waktu lalu, kemampuannya sangat bagus dalam mengawal gawangnya. Terbukti dengan dirinya menjadi yang terbaik dengan mengantarkan timnas Swedia masuk putaran perempat final.

Penjaga gawang ini didatangkan dengan mahar sekitar 8,5 juta euro dengan bonus 3,5 juta euro. Harga yang sangat murah dibandingkan penjualan Allison Becker yang menyentuh angka 65 Juta Euro.

Penjaga gawang baru ini akan berseragam AS Roma sampai 5 tahun kedepan. Dan dirinya mengatakan sebagaimana dilaporkan di laman Goal bahwa perpindahannya ke Roma merupakan langkah yang sangat bagus.

Ia lantas menyatakan jika itu merupakan kehormatan besar. Dirinya merasa sangat bahagia dan tak sabar untuk memulai pertandingan di musim depan.

Dilain sisi, banyak yang menganggap jika penjaga gawang asal Swedia dianggap tidak memiliki kualitas mumpuni bersama Roma. Lantas presiden Roma menepis anggapan tersebut.

Pallotta yakin bahwa pemain anyarnya bisa menepis semua anggapan tersebut. Dirinya berharapa supaya sang penjaga gawang nomer 1 Swedia ini bisa memberikan dampak positif bagi tim.

Kemahirannya dan kualitasnya bersama timnas Swedia bisa ditularkan di dalam tim. Dengan begitu, tim ibukota Italia ini bisa terus berkembang dan menjadi salah satu yang terbaik di musim depan.

Kesimpulannya, Presiden AS Roma yakin jika tim ibukota ini masih bisa bersaing di liga yang dimainkan. Tentunya kepergian penjaga gawang utamanya tidak terlalu berpengaruh besar bagi tim.

Leave a Reply