PSG Siapkan Dana Fantastis Untuk Bajak Philippe Coutinho Dari Barcelona

0 Shares

Raksasa sepakbola Perancis PSG memang luar biasa dalam hal transfer. Setelah sebelumnya menggelontorkan triliunan rupiah untuk satu pemain, kini nampaknya akan diulangi kembali dengan nilai yang lebih tinggi lagi.

Nilai fantastis ini tak lain tak bukan hanya untuk menggaet Philippe Coutinho dari raksasa Spanyol, Barcelona. Bahkan menurut beberapa sumber, nilainya mencapai 240 juta poundsterling atau setara 4,5 triliun rupiah.

Nominal transfer yang sangat besar ini tentunya akan membuat pemain manapun tertarik. Dan memang pemilik klub raksasa Perancis ini cukup serius. Harga selangit bukanlah masalah, yang terpenting bisa mendapatkan jasanya untuk mengarungi musim depan.

Ada beberapa alasan kenapa PSG mencoba untuk menggaet Coutinho. Diantaranya adalah sebagai berikut ini!

Mencegah Neymar Hengkang

Neymar adalah sosok pemain sepakbola yang kelincahannya tidak diragukan. Dan saat ini menjadi tumpuan utama dalam skuad PSG. Yakni untuk membantu klub raksasa Perancis menjadi yang terbaik di eropa maupun dunia.

Seperti yang diketahui bahwa Neymar sendiri masih menyisakan semusim lagi di PSG. Tetapi, hubungannya dengan pemain yang menjadi tandemnya kurang baik. Dia adalah Edinson Cavani.

Perseteruan antara kedua pemain sudah tercium lama. Mulai dari rebutan tendangan penalti sampai tendangan bebas. Perseteruan inilah yang sedikit banyak mempengaruhi performa tim di lapangan hijau.

Jika pihak PSG tidak menengahinya, tentu saja kepindahan Neymar bisa saja terjadi. Sebut saja ke Real Madrid yang rumornya mencuat ke jendela transfer.

Namun begitu, pemain sepakbola asal Brasil ini masih ingin tetap membela PSG. Dan salah satu cara agar dirinya terjaga kekompakannya, perlu ada kompatriot yang bisa bekerjasama dengannya.

Awalnya, Neymar sendiri meminta managemen PSG untuk mendatangkan tandem lamanya di Barcelona, Luis Suares. Bahkan, pemain telah mengambil langkah dengan membujuk Suares agar merapat ke PSG.

Tentu saja pihak Barcelona akan memagari ujung tombak terpenting dalam skuad. Hal ini mengingat Barcelona gagal menggaet Antonie Griezmann dari Atletico Madrid.

Lantas, cara membuat Neymar bertahan yang dilakukan oleh managemen PSG adalah dengan mendatangkan kompatriotnya di timnas Brasil. Yaitu, Philippe Coutinho yang menempati posisi lini gelandang serang.

Coutinho adalah teman bermain sepakbola di pildun Rusia. Keduanya sama-sama bisa bekerjasama dengan baiknya. Bisa dikatakan, kerjasama antara keduanya sangat bagus.

Dengan datangnya Coutinho ini, management setidaknya bisa lebih tenang. Karena Neymar yang menjadi superstar PSG dengan senang hati tetap bertahan.

Kualitas Coutinho Yang Sangat Baik

Tidak ada yang meragukan kualitas Philippe Coutinho di lapangan hijau. Kemampuannya dalam menusuk, menggocek bola dan mencetak gol sangat luar biasa. Malahan, gol yang diciptkannya biasanya ada di laga-laga krusial.

Kualitas yang dimiliki ini terasah sangat baik ketika membela Liverpool. Dan bulan Januari 2018 lalu, Barcelona bisa mengamankan jasanya. Nilai transfer yang dikeluarkan sekitar 142 juta poundsterling.

Meskipun tergolong baru bergabung, managemen PSG masih menaruh harapan untuknya. Iming-iming transfer yang lebih besar menjadi andalannya. Kabar beredar, PSG rela mengeluarkan biaya tak kurang dari 240 Juta Poundsterling (4,5 Triliun rupiah).

Nilai yang sangat fantastis untuk pemain berkelas. Dan kualitas yang dimilikinya bisa membantu tim dalam merengkuh juara. Khususnya membantu PSG dalam mendapatkan title juara liga champion sesegera mungkin.

Dengan adanya nilai fantastis tersebut, kabar dari Mundo Deportivo (media Spanyol) mengatakan jika agen sang pemain tergoda. Dan siap membuka negosiasi dengan pihak Barcelona lebih dahulu.

Sejatinya, Coutinho masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai Juni 2023. Namun melihat situasinya, bukan tak mungkin jika Coutinho akan pindah ke PSG. Jadi, patut ditunggu apakah akan tercipta rekor transfer kembali atau tidak.

Leave a Reply