Rincian Transfer Gonzalo Higuain Bila Berseragam AC Milan Musim Ini!

0 Shares

Gonzalo Higuain bakal meninggalkan Juve jika AC Milan benar-benar melakukan apa yang jadi rincian transfer. Wah Juve bakal untung besar nih.

Milan dikabarkan akan mendatangkan penyerang berkelas musim panas ini. Nama yang mencuat ke permukaan adalah pemain Juventus berpaspor Argentina, Gonzalo Higuain. Seorang penyerang utama yang diharapkan mampu memberi kontribusi bagi tim.

AC Milan tengah menjadi sorotan dunia beberapa bulan terakhir. Bukan karena penampilannya, namun lebih pada kondisi pelik selepas kepemimpinan jatuh di bawah tangan pemilik anyar Yonghong Li.

Dana segar awalnya disuntikkan untuk memboyong sejumlah pemain. Dan hampir semua dana yang dialokasikan merujuk pada kesebelasan baru. Betapa tidak, pemain yang didatangkan hampir 11 pemain di musim sebelumnya.

Namun apa mau dikata, skuad baru ini belum bisa memberikan kontribusi maksimal seperti yang diharapkan. Akibatnya, muncul permasalahan financial fair play (FFP).

Sempat dijatuhi sanksi larangan bermain di Eropa dan denda lantaran neraca keungannya tak stabil, kini kepemimpinan beralih ke tangan managemen Elliot. Pihak managemen perlahan tapi pasti bisa melunakkan UEFA. Larangan bermain dicabut dan Milan bisa mentas di Eropa musim depan.

Perombakan Baru Di Dalam Managemen Milan

Selepas pindah tangan kepemilikan di bawah managemen Elliot, sejumlah managemen yang memimpin sebelumnya perlahan diganti dengan yang baru. Tonggak kepemimpinan yang dipegang Yonghong Li beralih ke Paolo Scaroni.

Scaroni adalah penunjukan presiden baru yang dibentuk oleh managemen Elliot. Begitupun dalam urusan teknis di Milan. Leonardo de Araujo resmi ditunjuk sebagai pemegang jabatan teknis. Dirinyalah yang nanti akan bekerja dalam urusan transfer pemain.

Kedua pemegang jabatan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi tim. Terlebih managemen Elliot nampaknya serius untuk mengembalikan era keemasan Milan.

Pembentukan ini disambut gembira oleh eks pelatih tersukses Milan, Carlo Ancelotti. Sebagaimana yang dikabarkan di laman Football Italia Selasa 24 Juli 2018, ia menyatakan jika ada banyak pergerakan di belakang layar Milan.

Ia lantas berharap agar managemen baru ini bisa memberikan ketenangan bagi klub dan penggemarnya. Ia juga menambahkan harapannya supaya Milan bisa kembali ke level tertinggi.

Rekrutan Utama Rossoneri

Faktanya, sudah ada pemain anyar yang masuk ke dalam skuad sebelum ganti kepemilikan dan jajaran di tubuh Milan yang baru. Dia adalah Pepe Reina (penjaga gawang), serta Ivan Strinic (fullback Kiri).

Setelah ganti kepemilikan, perburuan pemain tidak berhenti. Para penggemar yang sangat rindu pemain berkualitas seakan menggugah fikiran managemen. Managemen juga punya rencana untuk memperkuat raksasa sepakbola Italia, AC Milan ini.

Satu nama yang bakal didatangkan di lini serang Milan musim panas ini adalah Gonzalo Higuain. El Pipita julukan Higuain ini dianggap cocok menjadi penyerang utamanya. Bahkan diprediksi bisa lebih unggul dibandingkan striker sebelumnya, seperti Cutrone dan Kalinic.

Dilaporkan di laman Sky Sports, Senin (23-07-2018) bahwa managemen Milan sedang memburu tanda tangan penyerang Juventus. Yaitu Gonzalo Higuain.

Perburuan ini cukup serius. Pasalnya, sang juru transfer Leonoardo kabarnya telah menghubungi Beppe Marotta (Direktur Umum Juventus). Tentunya untuk membahas kepindahan El Pipita ke Sansiro musim ini.

Di sini, managemen Milan siap menggelontorkan dana sekitar 60 juta euro atau setara Rp. 1 triliun. Penyerang ini nantinya akan diberikan gaji sekitar 5,5 juta Euro pertahun, turun dari 7,5 juta Euro yang saat ini diterimanya di Juventus.

Meskipun begitu, nampaknya pemain berusia 30 tahun ini bisa mempertimbangkannya. Pasalnya, sang pemain diberikan jaminan bermain reguler bersama tim. Sesuatu yang tidak didapatkannya ketika mengenakan kostum hitam putih asal Turin. Apalagi setelah kedatangan CR7 di dalam skuad Juventus.

Akhirnya, bila kesepakatan ini tercapai dan mendapatkan lampu hijau dari Juventus, Gonzalo Higuain akan segera merapat ke sansiro. Dan dalam waktu dekat, sang pemain bakal diresmikan oleh AC Milan.

Leave a Reply