Taklukkan Persebaya, Persib Mantap Sebagai Juara Paruh Musim!

0 Shares

Kamis 26 Juli 2018 menyajikan duel panas antara kedua kesebelasan, Persebaya vs Persib. Laga ini merupakan laga tunda yang mana dilangsungkan di Stadion Bung Tomo. Laga ini juga sangat sengit dengan 7 gol tercipta.

Duel sengit ini dimenangkan oleh Persib Bandung. Dan raihan 3 poin ini membawa tim asal Bandung memantapkan diri sebagai juara paruh musim dengan hasil 28 poin. Unggul tipis dari Barito Putera yang berada di peringkat kedua.

Pemain Kunci Yang Tidak Memperkuat Persib

Pada laga klasik ini, Persib tidak diperkuat skuad utamanya. Ada beberapa pemain kunci yang memang tidak dimainkan. Setidaknya ada 4 pemain yang memastikan untuk melewati laga krusial ini.

Pemain yang dimaksud adalah Febri Haryadi, Jonathan Bauman, Muhammad Wildan dan Patrich Wanggai. Keempat pemain ini harus melewatkan pertandingan besar di Surabaya.

Febri Haryadi sendiri absen lantaran bergabung dengan timnas u 23. Sang pemain memang dipanggil oleh pelatih timnas, dan sudah menjadi tim inti. Bahkan, kehadirannya di timnas diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi timnas.

Ini memang terbukti dengan setiap laga yang dimainkannya bersama timnas. Lawan-lawan kerepotan untuk menjaganya. Bahkan, sang pemain juga mampu memberikan kontribusi dengan assist dan golnya.

Sementara Jonathan Bauman sendiri tidak bisa mengikuti pertandingan lantaran terkena akumulasi kartu. Akumulasi kartu ini memang berlaku tatkala Persib berhadapan dengan Persebaya Surabaya.

Sedangkan dua pemain sisanya masih belum bisa dimainkan. Mengingat dua pemain ini baru saja bergabung. Dan regualasi sepakbola nasional belum membolehkan kedua pemain untuk memperkuat tim Bandung tersebut.

Jalannya Pertandingan Antara Persebaya Dan Persib

Pertandingan terakhir yang dilakoni oleh Persib ini diwarnai dengan banyak gol. Faktanya, tercipta tak kurang dari 7 gol bersarang di jala penjaga gawang.

Tim berjuluk Maung Bandung bisa keluar menjadi pemenang meskipun bermain di kandang lawan. Bahkan, kemenangan ini terasa lebih mantap tatkala tim ini mampu unggul jauh 3:0.

Namun begitu, pergantian pemain yang dilakukan pelatih Persebaya membuat jalannya permainan berubah. Pemain Persebaya mampu menipiskan ketertinggalan di babak kedua.

Baru beberapa menit pergantian, Persebaya mampu mencetak 2 gol. Setelah itu, Persib mencetak gol kembali.

Tidak mau dipermalukan di hadapan publik sendiri, Persebaya kian meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, gol kembali tercipta yang menandai gol terakhir di laga antara Persebaya vs Persib ini.

Gol Persib Bandung dicetak oleh Supardi Nasir (2 gol) dan Ghozali Siregar (2 gol). Sementara gol balasan dari Persebaya Surabaya dicetak oleh Ricky Kayame, Fandi Eko Utama dan David da Silva.

Hasil ini tentu mempengaruhi banyak hal. Terutama bagi Persib Bandung. Dengan raihan kemenangan, tim maung Bandung ini merengsek naik ke puncak klasemen. Yakni menjadi juara di paruh musim tahun ini.

Sejatinya, bila Persib hanya bisa bermain imbang, posisinya tetap naik. Hanya saja, peringkat akhirnya ada di klasemen nomer 3.

Di sini, ada fakta menarik lain yang dimiliki oleh tim maung Bandung. Setelah memantapkan posisinya di klasemen, para pemain lokal Persib seakan memecahkan telur.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa hanya pemain asinglah yang bisa mencetak gol. Itu dilakukannya selama 16 kali permainan dimainkan.

Dan kini, laga terakhir ini dibuktikan dengan terbukanya rekening gol dari para pemain lokal. Ini bisa dikatakan sebagai bagian dari solidnya skuad tersebut. Pemain lokal maupun asing sudah klop dalam racikan strategi permainan.

Terlepas dari itu semua, Persib telah memantapkan dirinya sebagai yang terbaik di liga Indonesia. Dan ini wajib dipertahankan lantaran raihan poin yang dikantongi sangat ketat. Tentunya bila ingin membuka asa sebagai juara di musim ini.

Leave a Reply