Thibaut Courtois Bukan Prioritas Real Madrid Di Sektor Penjaga Gawang

0 Shares

Thibaut Courtois kencang diberitakan akan berseragam klub berjuluk Los Blancos. Jika benar, sektor penjaga gawang Real Madrid diklaim akan lebih kuat. Meskipun begitu, pihak klub nampaknya tidak terlalu memprioritaskan pemain tersebut di musim ini.

Real Madrid lebih mengedepankan pendatangan pemain baru di sektor lini serangnya. Hal ini memang lebih masuk akal jika ingin menjaga performanya di liga, terlebih di kancah Eropa.

Pemicunya jelas, lubang besar yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo harus segera ditambal. Secara, pemain yang baru saja hengkang ini adalah ikon dan tim inti yang kehadirannya bisa membawa perubahan dalam strategi permainan.

Tak ayal jika gol-gol krusial selalu hadir. Dan biasanya bisa menghantarkan El Real menjadi pemenang dalam setiap laga. Contoh nyata adalah juara Liga Champion secara berturut-turut di musim sebelumnya.

Tanggapan El Real Menampik Hadirnya Courtois Di Musim Panas

Real Madrid diisukan akan menggelontorkan dana segar untuk memboyong sejumlah pemain. Uniknya, pemain yang akan didatangkan kebanyakan dari Chelsea. Setidaknya, ada 3 pemain yang dianggap sebagai incaran utama El Real.

Pemain yang dimaksud adalah Courtois, Eden Hazard dan Willian Borges. Ketiga pemain ini sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke Real Madrid di musim panas ini.

Satu nama yang paling kencang diberitakan ada pada Hazard. Hazard dipandang sebagai pengganti ideal CR7 yang berlabuh ke Juventus. Bahkan, potensinya sangat besar lantaran sang pemain juga tertarik untuk bermain di Madrid.

Selain itu, Courtois dan Willian juga dikaitkan dengannya. Lantas, petinggi Real menanggapi rumor yang beredar di media belakangan ini. Petinggi El Real mengatakan jika mereka tidak tertarik untuk mendatangkannya di musim panas.

Kabar mengenai kepindahan sang penjaga gawang andalan Chelsea ini diberitakan langsung di laman Marca, Selasa 31 Juli 2018. Di laman tersebut menyebutkan bahwa penjaga gawang ini akan menuju Real Madrid.

Kedatangannya bisa memperkuat lini belakang. Yakni menggantikan Keylor Navas sebagai penjaga gawang utama di musim depan.

Meskipun begitu, nampaknya kabar ini semakin bias. Pasalnya, Real Madrid diberitakan tidak tertarik untuk mendatangkannya. Sama halnya dengan Willian yang juga kencang diberitakan akan bergabung di musim panas ini.

Tanggapan Keylor Navas Tentang Rumor Courtois

Keylor Navas sendiri telah menjadi bagian skuad utama El Real. Ia menjadi bagian dari skuad yang telah memenangkan segalanya bersama Real. Tentu saja dengan raihan juara liga, sampai liga champion dan piala dunia antar klub.

Namun performanya yang dianggap menurun di musim lalu memunculkan spekulasi . Spekulasi pergantian penjaga gawang utama sangatlah besar. Dan sosok penggantinya tak kalah ciamik, yaitu Courtois.

Menanggapi isu tersebut, Navas nampaknya tidak terlalu terpengaruh. Ia mengaku sangat tenang dan percaya diri. Tentunya yakin jika Real Madrid masih menempatkan dirinya sebagai penjaga gawang utamanya.

Diberitakan di laman Marca, Senin 30 Juli 2018, ia mengaku senang. Pasalnya, kebenarannya adalah ia sangat bersyukur karena mendapatkan kesempatan luar biasa.

Ia lantas menambahkan jika ia sangat tenang dengan rumor tersebut. Dan ia akan terus menjaga performanya, bahkan meningkatkannya demi mengarungi musim depan.

Sebagaimana yang diketahui, penjaga gawang asal Kostarika ini masih menyisakan 2 tahun lagi di kontraknya. Yang artinya, kesempatannya untuk bermain di Real Madrid masih sangat besar. Terlebih, dirinya telah mengantarkan El Real merengkuh juara di berbagai ajang.

Intinya, pihak El Real tidak memiliki rencana untuk mendatangkan Courtois di musim panas ini. Pihaknya sedang memprioritaskan pemain baru di posisi yang ditinggalkan Ronaldo. Setelah mendapatkannya, bukan tak mungkin jika Thibaut Courtois akan kembali dipertimbangkan.

Leave a Reply