Timnas Indonesia Cukur Gundul Filipina

0 Shares

Timnas Indonesia U 16 mengawali kegemilangannya di pentas AFF 2018 yang diselenggarakan di Indonesia dengan skor meyakinkan. Timnas mampu mengatasi perlawanan timnas Filipina u 16 dengan skor 8:0 di laga pembuka.

Kemenangan ini lantas mengukuhkan timnas sebagai pemuncak klasemen sementara. Margin gol yang besar ini belum bisa disamai oleh pesaingnya. Dan ini tentu saja memberikan harapan besar untuk melaju ke partai selanjutnya.

Pelatih Buka Suara Mengenai Kemenangan Telak Timnas Indonesia U-16

Beralaga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu 29 Juli 2018, timnas besutan Fakhri Husaini tampil meyakinkan. Sejumlah peluang hadir hampir di tiap menitnya. Bahkan, ball possession unggul jauh dari timnas Filipina.

Pelatih turut senang dengan permainan yang dipertontonkan oleh timnas Indonesia ini. Kemampuan bermainnya luar biasa ditengah-tengah ribuan supporter setianya. Hasilnya, 8 gol bisa dicetak dengan begitu indahnya.

Kemenangan ini memang menjadi modal berharga bagi timnas Indonesia. Setidaknya, kemenangan ini bisa melecutkan semangatnya dalam mengarungi laga-laga krusial lainnya. Tentunya memuluskan asa untuk menjadi juara di piala AFF 2018 ini.

Dibalik kemenangan ini, pelatih membeberkan kenapa timnas bisa mendapatkan hasil seperti itu. Salah satunya adalah dukungan supporter.

Dukungan supporter yang lebih dari 8 ribuan ini meningkatkan motivasi remaja sepakbola Indonesia ini. Diakuinya oleh pelatih seperti dilaporkan di laman Goal bahwa penonton memberikan dukungan positif sehingga meningkatkan motivasi timnas yang berlaga.

Ia lantas menambahkan jika timnas u 16 baru pertama kali mendapatkan dukungan lebih dari 8 ribu supporter. Tak ayal motivasi terus meningkat. Hasilnya, kemampuannya terlihat dan tercipta banyak gol.

Tidak hanya itu saja, Fakhri Husaini juga menyatakan kemenangan ini merupakan buah dari kemampuan remaja timnas u 16 ini dalam menerapkan arahannya. Terlebih dalam menerapkan kemampuan set piece yang menjadi pendulang gol kemarin.

Set piece ini memang menjadi latihan utama yang memang dioptimalkan. Dan hasil latihan ini membuahkan hasil yang positif.

Pesan Pelatih Untuk Timnas Indonesia U-16

Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia menempati peringkat pertama di klasemen sementara. Raihan 3 poin dengan jumlah 8 gol mampu membawanya unggul di puncak. Mengalahkan timnas Myanmar yang sebelumnya mengemas 3 poin setelah mengandaskan timnas Timor Leste dengan skor 3:2.

Kemenangan ini memang membuat banyak pecinta sepakbola Indonesia senang. Namun begitu, pelatih tetap mewanti-wanti dengan mengeluarkan pesan bagus bagi timnas dan pendukungnya.

Pesan pertama adalah supaya timnas tidak sombong dan jumawa dengan hasil tersebut. Pelatih selalu mengatakan tentang apapun hasilnya, timnas tetap harus menginjak bumi. Timnas belum menjadi, tapi masih sebagai calon bintang.

Di lain sisi, pelatih Husaini ini juga meminta para pendukung untuk tidak memberikan sanjungan secara berlebihan. Ia lantas menambahkan jika dirinya akan mengatur sesi wawancara pada pemain secara bergiliran.

Pasalnya, pemain tidak hanya satu dua orang. Tetapi, ada sekitar 23 pemain yang punya kontribusi di dalam tim. Ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa permainan tidak dipegang oleh satu pemain saja, melainkan dikendalikan oleh seluruh pemain sehingga menciptakan koordinasi baik di dalam tubuh tim.

Terlepas dari itu semua, timnas telah memberikan raihan manis di laga pembuka piala AFF kemarin. Gol diciptakan oleh Amiruddin Bagas Kahfi (2 gol), dan masing-masing disumbangkan David Maulana, Rendy Jullianysah, Mohammad Supriadi, Komang Teguh Trisnanda Putera, Muhammad Fajar Faturrahman, dan Sutan Zico.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi timnas untuk memainkan laga selanjutnya. Dan diharapkan, Timnas Indonesia U 16 bisa berbicara banyak, serta mampu merengkuh juara sebagaimana yang diimpikan oleh pecinta sepakbola nasional.

Leave a Reply